Recent Post

Headlines News :
Home » » Refresh Retreat Punguan Ama HKBP Kernolong

Refresh Retreat Punguan Ama HKBP Kernolong

Written By Seksiamakernolong on Thursday, December 14, 2017 | 3:51:00 PM


www.seksiamakernolong.blogspot.co.id
Pelaksanaan Refresh Retreat Punguan Ama berjalan dengan sangat baik, karena kali pertama ini juga Orsemi yang menjadi bagian dari Punguan Ama mau ikut bergabung.
Dilaksanakan pada hari Jumat pagi 1/12/17 hingga hari Minggu 3/12/17.

Orsemi juga sempat bergabung ketika Punguan Ama melakukan evangelisasi Koor pada bulan April 2017 yang lalu ke Thailand.
Keberangkatan dilakukan hampir bersamaan dengan beberapa mobil anggota sekitar jam setengah 10 pagi pada hari jumat itu.

Dari beberapa anggota yang sudah hadir di Villa Yedidah Cisarua puncak Bogor Jawa barat antara lain,
St.JM.Hutagalung - H.Siregar - St.R.Pasaribu, JMP Manurung. Beberapa saat kemudian disusul oleh anggota lainnya secara berkala.



Situasi sangat mencair dan akrab, diselingi dengan canda dan gelak tawa yang menggembirakan. Ada yang main bilyard, renang dll.
Karena memang tujuan dari acara tersebut tidak kaku seperti layaknya Retreat yang dilakukan sebelumnya maka semua dapat menikmatinya dengan ceria. Yang hobby catur langsung bermain dibeberapa papan catur yang suadah dibawa dan disiapkan oleh Panitia.


Meskipun agak santai tetapi ketika malam tiba Punguan Ama tetap mengadakan ibadah/renungan singkat,setelah itu membahas tentang program apa yang sudah terlaksana juga yang belum. Serta laporan kerja Sekretaris dan bendahara. Kebetulan bendahara berhalangan hadir karena faktor duka cita atas meninggalnya mertua dari St.MC.Hutasoit, jadi dihandle oleh sekretaris St.JM.Hutagalung.

Ketua Punguan Ama St.Ev.M.Panjaitan turut menyampaikan sepatah dua kata dan terlihat beliau sangat cinta pada punguan Ama ini serta bertanggung jawab atas kekurangan nominal dana untuk pembayaran Villa Yedidah, "Anggap saja sudah lunas dan tidak usah difikirkan kekurangan dana ini", demikian katanya, artinya semua kekurangan tersebut ditutupi olehnya.

Sabtu malam baru tiba Pendeta Ressort M.Silitonga.Mth dan St.Ev.FH.Manurung yang menyusul karena ada beberapa acara di Jakarta. Malam Minggu itu Orsemi mensponsori dengan membeli ikan dan membuat ikan bakar sekaligus dikerjakan oleh mereka.

Minggu paginya ibadah seperti agenda gereja pada umumnya juga dilaksanakan oleh Punguan Ama, yang bertugas maragenda yaitu St.Ev.K.Sirait serta khotbah dipimpin oleh Pdt.M.Silitonga.
Selesai ibadah acara santai kembali ada yang bermain catur, bilyard, renang, bernyanyi dengan keyboard, ada yg ngobrol ringan dll.
Juga ada beberapa anggota yang langsung pulang karena mengejar acara lanjutan dijakarta.
Setelah makan siang Punguan Ama segera bergegas untuk pulang ke Jakarta.

Semoga sukses kepada Punguan Ama untuk programnya pada tahun depan 2018, Syalom ...

(JMart)



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ama HKBP Kernolong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger